Teruntuk kalian my kebunbin partner

Banyak yang bilang dunia perkuliahan tidaklah semenyenangkan saat-saat sekolah, khususnya masa SMA, dimana banyak memori terukir di dalamnya. Dan aku beruntung memiliki kalian untuk menemaniku melewati masa-masa kuliah itu. Tak terasa, 4 semester telah terlewati, bersama. Ketika rejeki tak melulu soal harta, dan kalian terhitung di dalamnya. Kalian yang tetap mendengarkan saat aku sering mengeluh, meskipun akhirnya mengomel juga. Kalian yang membiarkanku yang cengeng ini untuk menangis hingga lepas sesakku. Kalian yang lebih memilih “mengejek” saatku sedih dibanding memberikan kata-kata penghiburan. Kalian, yang suka berbicara apa adanya di depan bahkan untuk saling mengejek. Bersama kalian, bahwa saat diamnya pun terasa begitu berarti.

Kebunbin, nama yang absurd, tapi entah bagaiman terasa cocok untuk kita. Hari ini sungguh menyenangkan, awal yang baik untuk bulan Juli. Setelah jarang berkumpul di semester empat ini karena kesibukan masing-masing -beda mata kuliah yang diambil semester ini, beda bidang di organisasi, beda bagian di kepanitiaan, beda kelompok praktikum, beda jadwal praktikum- akhirnya bisa berkumpul lengkap berlima jadi terasa special. 

Rencana dadakan, siang baru diomongin dan sorenya langsung dieksekusi. Datang ke kfc dan ternyata masih tutup, jadilah memilih untuk berkeliling dahulu walau begitu kembali tenyata masih tutup dan baru buka pada pukul enam. Jadilah, menunggu di depan kfc untuk beberapa saat. 

Di dalam, banyak hal absurd terjadi. Mulai dari sendok cream soup yang jatuh dan berkali-kali, minta sendok ganti yang baru direspon setelah makanannya habis dan yuntil dengan meminta dengan sok manja dan genit, kurma yang dibawa tapi lupa dibuka hingga selesai makan, heboh sendiri saat foto tanpa perduli sekitar tanpa perduli ada pasangan di meja sebelah, ngambil saus tomat dan saus sambal sampai sepiring dan ujung-ujungnya masih sisa banyak, janah yang baper, ketawa ngakak sampe puas, hingga tragedi gelas jatuh yang sebenarnya sudah tidak ada isinya tapi kompak semuanya teriak hingga seisi kfc memperhatikan, dan hal lainnya. Ah, yang ingin aku sampaikan, terima kasih banyak untuk semuanya selama ini, girls. Terus begini sampe tua nanti. Tetap berbagi tawa, bahkan jika nanti mesti kita berada di kota yang berbeda setelah balik ke kota asal masing-masing.


Much love

Comments

  1. :') duh terharu
    terimakasih kembali~ {}

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Mencuri Raden Saleh : Overrated dan Overhyped?

Dirgahayu Republik Indonesia-ku

Tentang Kabut Asap Palangkaraya